Kompas TV regional berita daerah

Festival Akustik di Tengah Suhu Ekstrim Ranu Pani Lereng Semeru

Kompas.tv - 4 September 2023, 22:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV -  Suhu ekstrim yang mencapai 8 derajat celcius tidak mengurangi antusiasme pengunjung untuk menikmati konser musik akustik di lereng gunung semeru. Berbagai penampilan musisi lokal hingga nasional ditampilkan di amphiteater Ranu Pani Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Berlatar belakang danau ranu pani, konser musik bertajuk mahameru akustik digelar untuk pertama kalinya di tempat ini. Pertunjukan konser diawali oleh penampilan musik etnik asli Lumajang. Pengunjung pun nampak asyik menikmati suguhan musik di tengah suhu ekstrim.

Menginjak malam hari, penampilan dilanjutkan oleh Irul Empal, salah satu penyanyi jebolan pencarian bakat. Ia tampil memukau hingga membuat para penonton ikut bernyanyi bersama. Bertambah malam, satu persatu penampilan musisi nasional ditampilkan menghibur para pengunjung dari berbagai daerah di tanah air.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan bahwa acara itu digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke lumajang.

Baca Juga: Tari Topeng Kaliwungu Tampil di Festival Pantai Selatan Lumajang  

Meski baru pertama kali digelar, namun antusiasme penonton untuk menikmati konser musik di suhu yang sangat ekstrim yang mencapai 8 derajat celcius sangat besar.

Konser musik akustik akan digelar setiap tahun untuk mempromosikan Desa Ranupani yang menjadi desa wisata dengan menyuguhkan keindahan alam.

 

#festival #musik #akustik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x