Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Anggota Ditpolairud Polda Jateng Terima Beasiswa Kuliah Gratis

Kompas.tv - 1 September 2023, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV-Berprestasi Hafiz Al Quran, seorang anggota Polri yang bertugas di Ditpolairud Polda Jawa Tengah mendapat beasiswa kuliah gratis. Pemberian beasiswa kuliah gratis diberikan saat apel pagi di Kantor Ditpolairud Polda Jawa Tengah kepada Bripda Berliana dan juga tiga warga pesisir yang kurang mampu untuk meneruskan studi perkuliahan.

Beasiswa diberikan langsung Dirpolairud Kombes Pol Hariadi bersama Dekan Fakultas Hukum Universitas Safin Pati, Unggul Basoeki dengan tujuan agar anggota Ditpolairud tersebut bisa meningkatkan SDM guna menunjang tugas sebagai anggota Polri. Sementara untuk warga pesisir agar mereka bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi untuk menjadi generasi penerus bangsa. 

"Memberikan beasiswa kepada anggota Ditpolairud serta masyarakat pesisir. Ini merupakan suatu bentuk komitmen kita dalam mencerdaskan dan menambah pengetahuan untuk anggota, " ucap Kombes Pol Hariadi, Dirpolairud Polda Jawa Tengah.

"Saya pribadi bersyukur sekali, alhamdulillah dapat beasiswa dengan prestasi hafiz Al Quran. Saya sangat berterima kasih kepada Universitas Safin karena telah kerjasama dengan Polri, " ungkap Bripda Berliana, anggota Polairud Polda Jawa Tengah.

Pihak kampus sendiri masih memberikan kesempatan bagi anggota polisi yang mempunyai prestasi di bidang lain untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis. 

"Khusus untuk Ditpolairud saat ini kami berikan beasiswa yang hafiz kami masih membuka kesempatan apabila ada anggota yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kami akan support juga, " jelas Unggul Basoeki, Dekan Fak Hukum Universitas Safin Pati.

Sementara 3 orang masyarakat pesisir yang mendapat beasiswa adalah Agnes, Indah dan Kevin yang semuanya warga pesisir kategori tidak mampu. Unggul berharap beasiswa ini bisa memacu semangat mereka untuk mencapai cita-citanya. Selain itu juga memberi semangat anggota Polairud lain untuk berprestasi di segala bidang.

#ditpolairudpoldajawatengah #beasiswakuliahgratis #hafizalquran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x