Kompas TV regional jawa timur

Update Kecelakaan Bus Eka dan Sugeng Rahayu di Ngawi, Polisi: 3 Korban Tewas, Olah TKP Siang Ini

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 11:45 WIB
update-kecelakaan-bus-eka-dan-sugeng-rahayu-di-ngawi-polisi-3-korban-tewas-olah-tkp-siang-ini
Tiga mobil derek dikerahkan untuk mengevakuasi badan Bus Eka Cepat dan Bus Sugeng Rahayu yang mengalami kecelakaan di di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (31/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Fiqih)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

NGAWI, KOMPAS.TV - Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono menyampaikan update kecelakaan antara Bus Eka dan Bus Sugeng Rahayu (Sumber Group) di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (31/8/2023) pagi.

AKBP Argo mengatakan bahwa ada tiga orang dinyatakan tewas, yakni sopir dari masing-masing bus dan satu warga pejalan kaki. Adapun, 14 orang yang merupakan penumpang bus mengalami luka-luka. Hal ini meralat pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan korban meninggal dunia berjumlah 4 orang.

“14 orang adalah penumpang bus, dan 1 pejalan kaki, dan 2 sopir, jadi totalnya ada 17. Kemudian laporan terakhir untuk sopir bus dua-duanya meninggal, dan pejalan kaki juga meninggal dunia Jadi totalnya ada 3 korban meninggal dunia,” kata AKBP Argo, Kamis.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Ngawi Tewaskan 4 Orang, Lokasi Kejadian Dikenal Rawan

Korban luka-luka saat ini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Geneng dan RSUD Ngawi.

“Sedangkan yang lainnya saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Geneng dan RSUD Ngawi,” sambung Kapolres Ngawi.

Sementara itu, menurut laporan dari jurnalis KompasTV, Arif Hidayat, dua bangkai bus yang melintang di badan jalan berhasil dipindah ke pinggir jalan dengan melibatkan tiga mobil derek.


Namun bangkai bus Eka dan Sugeng Rahayu belum bisa dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi karena polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) siang ini. 

Jalur arteri di lokasi kecelakaan yang sebelumnya ditutup selama delapan jam, kini sudah dibuka. Namun, siang nanti saat olah TKP dilakukan, jalan akan kembali ditutup untuk sementara.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Eka dan Bus Sugeng Rahayu di Ngawi, 14 Korban Luka-Luka Dilarikan ke 2 Rumah Sakit

Adapun kondisi korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit. Sebagian korban membaik, tetapi ada korban yang dilaporkan kritis.

Polisi juga tengah meminta keterangan kepada para penumpang bus yang menjadi korban. Namun, sebagai penumpang tengah tertidur saat kecelakaan terjadi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x