Kompas TV regional sulawesi

WNA Yang Adu Mulut Dengan Jemaat Gereja Akhirnya Meminta Maaf

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 00:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Viral di media sosial, seorang warga asing terlibat adu mulut dengan sejumlah jemaat gereja di kepulauan Bunaken Manado-Sulawesi Utara. Warga asing ini protes pengeras suara gereja yang beraktivitas hingga larut malam sehingga mengganggu istirahatnya.

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang warga negara Amerika berdebat dengan beberapa orang di pelataran Gereja Masehi Injili Minahasa –GMIM- Bunaken.

Peristiwa yang terjadi Sabtu 19 Agustus 2023 malam itu ternyata dipicu aksi protes warga asing ini atas kebisingan yang berasal pengeras suara gereja.

Ia memprotes aksi penggalangan dana pembangunan gereja yang berlangsung sampai larut malam, karena dinilai mengganggu turis yang beristirahat.

Setelah viral di media sosial dan memicu berbagai reaksi masyarakat, warga negara Amerika bernama Tony James Keene ini pun akhirnya mengajukan permintaan maaf kepada organisasi gereja.

Dalam pertemuan para pihak yang dimediasi Kantor Imigrasi Manado Selasa pagi, Tony James Keene yang beristrikan WNI mengaku saat itu sedang lelah sehingga emosinya terpancing saat mendengar kebisingan pengeras suara gereja. Pihak Gereja Masehi Injili Minahasa mengapresiasi permohonan maaf yang diajukan warga negara Amerika ini, namun sikap resmi gereja akan disampaikan sesuai mekanisme organisasi.

Ia juga mengimbau warga GMIM tidak terpancing dan tetap menahan diri dalam menyikapi persoalan ini.

Dalam mediasi ini, Kantor Imigrasi Manado juga menyebutkan bahwa dari sisi keimigrasian status Tony James Keene adalah sah karena mengantongi seluruh dokumen perijinan.

#kompastvmanado #gmim #viral

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x