Kompas TV regional papua maluku

Pemkab Asmat Bantu Berikan Beasiswa Bagi Anak Asli Papua di Unimuda

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 20 orang putra putri terbaik di Kabupaten Asmat terima beasiswa pendidikan guru paud di Universitas Muhammadiyah Sorong. Ini merupakan program pemerintah daerah setempat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

Secara resmi Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, menyerahkan 20 anak untuk disekolahkan di Universitas Muhammadiyah Sorong. Mereka akan belajar dengan pola asrama melalui program beasiswa dari pemerintah Kabupaten Asmat. 

Dua puluh orang mahasiswa ini akan menjalani pendidikan guru paud, mengingat hingga saat ini masih minim tenaga guru paud di Kabupaten Asmat. Hal ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Asmat.

Selain beasiswa bagi anak asmat di Sorong, pemerintah daerah setempat sudah membiayai pendidikan anak di sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya Makassar, Semarang, Bandung dan sejumlah daerah lainnya.

Diharapkan dengan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Asmat, dapat pula menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas, demi pengembangan Kabupaten Asmat kedepannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x