Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Dosen UIN Surakarta Dibunuh Pekerja Bangunan yang Renovasi Rumahnya, Ternyata Direncanakan

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 19:21 WIB
kronologi-dosen-uin-surakarta-dibunuh-pekerja-bangunan-yang-renovasi-rumahnya-ternyata-direncanakan
Kepala Polres Sukoharjo AKBP Sigit memeriksa pelaku kasus pembunuhan dalam Konferensi Pers, di Polsek Gatak Polres Sukaharjo, Jumat (25/8/2023) petang. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Polres Sukoharjo berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap dosen Universitas Islam Negeri atau UIN Surakarta, Wahyu Dian Silviani (33), yang sebelumnya ditemukan tewas di rumahnya pada Kamis (24/8/2023).

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban Dian Silviani yang ternyata seorang pekerja bangunan bernama Dwi Ferianto (23).

Diketahui, pelaku Dwi Ferianto merupakan pekerja bangunan yang merenovasi rumah korban yang berada di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dosen UIN Surakarta Ditemukan Tewas Berlumur Darah, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, mengungkapkan pelaku Dwi Feriyanto merupakan warga Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

“Pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat (25/8/2023) sekitar pukul 01.00 WIB,” kata AKBP Sigit dalam konferensi persnya di Mapolsek Gatak, Sukoharjo, Jumat (25/8/2023).

Ia menjelaskan kronologi pembunuhan tersebut terjadi berawal ketika pelaku Dwi Ferianto bekerja merenovasi rumah korban Dian Silviani.

Lalu, pada Senin (21/8) korban Dian Silviani menegur tukang yang merenovasi rumahnya, Dwi Ferianto, karena dinilai pekerjaannya tidak beres.

Karena teguran tersebut, kata AKBP Sigit, pelaku Dwi Ferianto kemudian merasa sakit hati dengan perkataan korban. 

Baca Juga: Motif Pembunuhan Dosen UIN Surakarta Terungkap, Gegara Sakit Hati



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x