Kompas TV regional jabodetabek

Dua Korban Tenggelamnya KM Dewi Noor 1 yang Sempat Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 15:41 WIB
dua-korban-tenggelamnya-km-dewi-noor-1-yang-sempat-hilang-ditemukan-tak-bernyawa
Tim gabungan mengevakuasi korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 di Jakarta pada Senin (21/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua korban yang sempat dinyatakan hilang usai Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 tenggelam di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta akhirnya ditemukan hari ini, Senin (21/8/2023).

Menurut Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Jakarta Fazzli, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polda Metro Jaya, dan Satpol AL, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Republik Indonesia berhasil menemukan dua jenazah korban dalam jarak yang berjauhan.

Korban pertama, kata Fazzli, ditemukan sekitar pukul 09.56 WIB dengan posisi 2,1 nautical mile (M) dari lokasi awal kejadian di sekitar perairan Pulau Bokor.

Sementara korban kedua, sambung dia, ditemukan pada pukul 10.02 WIB di sekitar Pulau Pari dengan jarak dari lokasi awal kejadian 6,6 M.

"Jarak antara korban satu dan korban dua pada saat ditemukan itu sekitar 6,7 nautical mile," ungkap Fazzli kepada wartawan, Senin (21/8/2023) siang.

Ia mengungkapkan, pencarian yang dilakukan hari ini sesuai dengan rencana tim SAR gabungan dengan luas area 150 M di sekitar Pulau Pokor, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Kronologi Evakuasi Korban KM Dewi Noor 1 yang Tenggelam di Kepulauan Seribu Jakarta

Usai dibawa ke daratan, dua jenazah tersebut lantas dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk divisum.

"Alhamdulillah kami sudah berhasil menemukan dua orang tersebut, kemudian saat ini kedua orang tersebut sudah dievakuasi ke dermaga Basarnas Pantai Mutiara dan saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati," jelasnya.

Ia menyebut, proses identifikasi dua jenazah tersebut akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

"Tentunya akan divisum dulu, di sana baru kita ketahui identitas dari kedua orang tersebut," terangnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.