Kompas TV regional jabodetabek

Kedua Orang Tua Bayi Tertukar Jalani Tes DNA Silang di Puslabfor Polri, Bagaimana Hasilnya?

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 15:12 WIB
kedua-orang-tua-bayi-tertukar-jalani-tes-dna-silang-di-puslabfor-polri-bagaimana-hasilnya
Siti Mauliah (37), warga Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedang menggendong bayi laki-laki yang diduga tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Dua pasangan suami istri dari bayi yang diduga tertukar di Bogor, Jawa Barat, akhirnya menjalani tes deoxyribonucleic acid atau DNA silang di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Babakan Madang, Sentul, Senin (21/8/2023).

Pasien B atau ibu D dan Siti Maulia datang didampingi oleh suaminya dan keluarganya masing-masing. Adapun tes DNA tersebut dilakukan untuk mengetahui keidentikan anak dan ibunya.

Kepala Bagian Operasi Sat Reskrim Polres Bogor Iptu Hafiz Prasetya Akbar menyampaikan, pihaknya memfasilitasi kedua ibu tersebut untuk melakukan tes DNA. 

Baca Juga: Kasus Bayi Tertukar, RS Sentosa Bogor Nonaktifkan 5 Perawat dan Bidan karena Dianggap Lalai

"Hari ini kita mengambil sampel di Puslabfor Polri. Sampelnya dari ibu S beserta suaminya kemudian ibu D beserta dengan suaminya. Dan kedua bayi dibawa," kata Hafiz di Babakan Madang, Senin.

Hafiz mengatakan hasil tes DNA akan keluar dalam beberapa hari ke depan. Kedua ibu harus menunggu sampai hasil disampaikan oleh pihak Puslabfor.

"Kita menunggu petunjuk dari Puslabfor saja, ya. Jadi, kita tunggu hasilnya dari mereka. Yang jelas hari ini sudah mengambil sampel," ujarnya.

Hafiz menuturkan tes DNA terhadap dua pasutri tersebut berlangsung lancar. Kedua ibu dari bayi tertukar ini keluar dari ruangan secara bergantian.

Pengacara keluarga pasien B atau Ibu D, Binsar Aritonang, mengatakan pihaknya sudah memenuhi permintaan tes DNA tersebut. Kini, pihaknya hanya bisa menunggu hasil tes tersebut.

Baca Juga: Hari ini Dua Ibu Kasus Bayi Tertukar di Bogor Jalani Pemeriksaan DNA di RS Berbeda



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x