Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seru ! Pertandingan Sepak Bola Lumpur Bertopeng Politisi

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Di Yogyakarta, warga bermain sepak bola di atas lumpur dengan menggunakan topeng wajah politisi. 

Pertandingan sepak bola yang digelar warga di Sorogenen, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta berlangsung unik dan meriah. Di atas lapangan yang berlumpur, warga saling berebut bola untuk memenangkan pertandingan. 

Tak sampai di situ saja, ternyata warga bermain sepak bola dengan menggunakan topeng berwajah tokoh nasional hingga politisi, mulai dari Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta ketiga bakal calon presiden. 

Kegiatan ini sengaja digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, sekaligus menyambut pemilu 2024 mendatang. Semangat persatuan diusung warga untuk menjaga persatuan hingga digelarnya pesta demokrasi lima tahunan. 

"Mendekati pemilu ya, makanya kita konsep pakai topeng tokoh-tokoh yang berpartisipasi pada pemilu 2024. Harapan kita pemilu 2024 menjadi pemilu yang bersih dan damai, " ungkap Alfian Bima Saputra, panitia lomba kemerdekaan. 

Selain sepak bola lumpur bertopeng tokoh politik, warga juga menggelar sejumlah perlombaan khas 17 agustus-an. 

#sepakbola #harikemerdekaanke78ri #lomba 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x