Kompas TV regional jawa tengah dan diy

HUT RI, Jasa Penyewaan Kostum Karnaval Ramai Dipesan

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Bulan Agustus mendatangkan berkah tersendiri bagi penyedia jasa penyewaan kostum karnaval di Desa Sumberjo, Rembang, Jawa Tengah. Salah satu penyedia jasa persewaan kostum karnaval Dwiya Candra Oktavianti mengatakan saat ini jadwal persewaan kostum karnaval miliknya sudah penuh hingga Oktober mendatang. Dirinya  mengaku jasa persewaan kostum karnaval miliknya tahun ini mengalami peningkatan hingga 150 persen jika dibanding tahun sebelumnya.

Para penyewa didominasi peserta karnaval baik tingkat sekolah, maupun instansi, di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitarnya. Harga sewa untuk satu pasang kostum karnaval ukuran dewasa dibandrol dengan harga 170 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran anak-anak dibandrol dengan harga 100 ribu rupiah hingga 125 ribu rupiah. 

"Peningkatan 150 persen untuk ukuran anak-anak kebanyakan. Mayoritas yang dipilih model kupu-kupu. Harga sewa untuk ukuran dewasa 170 ribu rupiah sampai 250 ribu rupiah, kalau anak-anak dari 100 ribu rupiah sampai 125 ribu rupiah, " jelas Dwiya, pemilik jasa sewa kostum karnaval.

Tingginya permintaan sewa kostum karnaval membuat pemilik usaha meraup untung hingga puluhan juta rupiah selama bulan Agustus. Dan usaha jasa penyewaan kostum karnaval ini sudha dirintis sejak 2016 lalu. Dimana banyak konsumen yang datang karena merasa puas dengan kostum yang dibuat sendiri oleh sang pemilik.

#kostumkarnaval #rembang #agustus 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x