Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Dapat Penghargaan Lencana Pancawarsa VI dari Gubernur

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 22:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember, Hendy Siswanto sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Jember, mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa Ke-VI pada Senin (14/8/2023) siang.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Apel Peringatan Hari Pramuka Tahun 2023.

"Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa yang keenam dari gubernur," ujar Bupati Hendy Siswanto usai menerima penghargaan.

Menurut dia, hal itu merupakan suatu pertanda bahwa Jember semakin eksis dan punya kemampuan dari adik-adik Pramuka Jember.

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati karena dianggap berperan aktif dan luar biasa pada setiap kegiatan kepramukaan serta mengembangkan pramuka di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Bupati Jember Dukung IJTI Kampanyekan Jurnalisme Positif dan Pers Merdeka

Jumlah anggota pramuka di Jember cukup fantastis. Berdasarkan data Sistem Informasi Pramuka, sudah ada sebanyak 140 ribu anggota.

Bupati berharap ratusan ribu anggota pramuka itu memiliki keterampilan dan menjadi wirausahawan, menjadi pramuka preneur, serta punya jiwa sosial dan jiwa korsa.

 

#bupatijember #penghargaan #pramuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x