Kompas TV regional jabodetabek

Buntut Kebakaran di Dekat Gandaria City, Juru Parkir dan Tukang Soto Dibawa Polisi

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 12:46 WIB
buntut-kebakaran-di-dekat-gandaria-city-juru-parkir-dan-tukang-soto-dibawa-polisi
Kebakaran terjadi di warung makan Soto Seger Bu Sri di depan mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023) malam. Kebakaran ini disebut menghanguskan ratusan unit sepeda motor. (Sumber: Annas Furqon Hakim/Tribun Jakarta)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi meminta keterangan dari seorang juru parkir dan tukang soto usai terjadinya kebakaran di sebuah rumah makan di dekat Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023) malam.

"Mengamankan juru parkir dan tukang soto, dibawa untuk dimintai keterangan," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Iwan, Jumat, dikutip Tribunnews.com.

Kebakaran di dekat Mal Gandaria City berlangsung Jumat malam sejak sekitar pukul 18.30 WIB. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Korban Jiwa Kebakaran Hutan Maui Hawaii Tembus 67 Orang, Gubernur Ungkap Kengerian di Kota Lahaina

"Total ada 100 personel diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 19.45 WIB api bisa dikendalikan dan padam," demikian bunyi pernyataaan Humas Jak Fire.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyampaikan, kebakaran diduga berasal dari bakaran sampah. Api pembakaran sampah kemudian menyambar saung rumah makan dan ratusan motor yang diparkir.

"Penyebabnya diduga ada yang bakar sampah kemudian merembet ke saung menyambar motor," kata Humas Jak Fire.

Agung, warga setempat di lokasi kejadian, menyebut kebakaran melanda bangunan yang menjadi area parkir pengunjung dan karyawan Mal Gandaria City. Ratusan motor disebutnya hangus terbakar.

"Ratusan motor hangus. Banyak yang pingsan lihat motornya terbakar," kata Agung.

"Jadi di situ parkir motor buat karyawan juga pengunjung mal. Tarifnya murah, Rp5.000 bisa dari pagi sampai malam. Makanya banyak karyawan mal parkir di situ," lanjutnya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 105 Unit Sepeda Motor di Kebayoran Lama, Begini Cerita Saksi Mata


 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x