Kompas TV regional jawa timur

Alumni UB Kembali ke Kampus, Ajak Calon Sarjana Bangun Jejaring

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Kamis (10/08/2023) siang kembali ke kampus mereka. Kembalinya para alumni ini untuk menularkan serta membangun jejaring kepada calon sarjana untuk mengikuti jejak mereka di dunia kerja.

Pertemuan para alumni Universitas Brawijaya malang yang tergabung dalam IKA UB ini, digelar di UB Guest House Universitas Brawijaya Malang. Beberapa alumni yang hadir diantaranya adalah Lukman Edy Menteri Percepatan Daerah Tertinggal tahun 2007-2009.

Di hadapan para calon sarjana, dalam pertemuan tersebut para alumni UB membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka berada di dunia usaha atau dunia kerja. Lukman Edy, alumni UB yang kini menjabat sebagai wakil Komisaris Hutama Karya, salah satu perusahaan BUMN menjelaskan bahwa, kedatangan dirinya ke kampus juga untuk memberikan rasa percaya diri kepada calon sarjana dari UB.

Dirinya juga menyoroti kondisi saat ini mengenai isu-isu negatif tentang pembangunan infrastuktur. Melalui forum ini Ia juga menjelaskan kondisi BUMN dalam pembangunan infrastuktur di Indonesia.

"Saya perlu menjelaskan ini ke kampus seperti apa kondisi BUMN kekaryaan dalam membangun infrastruktur, supaya adik-adik kita calon sarjana yang selama ini banyak diserap BUMN tidak hilang kepercayaan diri dalam melihat masa depan," Kata Lukman Edy.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Malang, Profesor Widodo mengatakan, pihak kampus menyambut baik apa yang dilakukan oleh para alumni ini. Dirinya mengakui dukungan para alumni sangat berpengaruh terhadap kemajuan universitas. Dengan forum seperti ini para alumni yang sudah berada di posisi puncak bisa memberi arahan pada junior mereka untuk meniti karir di dunia kerja.

"Pertama tentu kita berharap alumni yg sudah ada di posisi puncak bisa memberi arahan pada adik adiknya bagaimana meniti karir intership magang di tempat," Terang Widodo.

Para alumni ini juga berharap Ika UB menginventarisir para alumni, sehingga potensi anak muda lulusan UB pada saatnya nanti bisa menempati posisi atau jabatan strategis di perusahaan,  sehingga jaringan mereka semakin kuat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x