Kompas TV regional berita daerah

Perusakan dan Pembakaran Posko Pemuda Pancasila di Semarang

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 08:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tampak dari kamera pengawas di lokasi karaoke Penggaron Semarang, Kamis malam didatangi puluhan orang dan merusak serta melukai pengunjung karaoke serta anggota ormas Pemuda Pancasila. Keesokan harinya, beberapa posko milik Pemuda Pancasila di Ngaliyan Semarang, Wonodri Semarang Selatan serta Pedurungan dirusak serta dibakar oleh puluhan orang tidak dikenal.

 

Petugas Polrestabes yang mendapat adanya laporan perusakan posko di empat lokasi berbeda itu, dilakukan pendataan serta mengecek kondisi posko yang sudah dirusak serta ada beberapa perabot posko yang dibakar. Kapolrestabes Semarang mengaku, setelah melakukan pendataan serta penyelidikan sementara, kasus perusakan, penganiayaan serta perampasan terjadi setelah adanya gesekan antara ormas Pemuda Pancasila dengan sekelompok orang tidak dikenal pada hari sebelumnya.

 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pemuda Pancasila wilayah Ngaliyan Semarang mengaku tidak mengetahui adanya perusakan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal. Dirinya mendapati posko sudah dalam kondisi berantakan serta ada pembakaran di depan posko.

 

Adanya laporan kerusakan serta penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal itu, Polrestabes Semarang masih mengumpulkan bukti dan saksi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Pasalnya, dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, tidak mengetahui dan mengenal sekelompok orang yang memakai masker serta memakai helm saat melakukan penyerangan di karaoke serta posko di empat lokasi berbeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x