Kompas TV regional berita daerah

Warga Demo Tolak Kedatangan Rocky Gerung di UNDAR Jombang

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JOMBANG, KOMPAS.TV - Belasan warga di Kabupaten Jombang Jawa Timur menggelar aksi menolak kedatangan Rocky Gerung di Universitas Darul Ulum. Pendemo menilai Rocky Gerung telah menghina Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Belasan warga yang mengatasnamakan pejuang nusantara Indonesia berdiri, berunjuk rasa di depan Universitas Darul Ulum Jombang, pada Rabu (2/8/2023). Aksi ini digelar untuk menghadang rombongan Rocky Gerung yang akan menghadiri acara mimbar mahasiswa yang digelar oleh badan eksekutif mahasiswa setempat.

Para pendemo menolak kedatangan Rocky Gerung dengan membentangkan spanduk. Mereka menilai Rocky Gerung telah melecehkan simbol tertinggi Negara, yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mereka mendesak kepada polisi agar menangkap Rocky Gerung dan mengadilinya karena telah merendahkan martabat Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Buntut Kritik Jokowi, Rocky Gerung Gagal Jadi Pembicara di UNAIR Surabaya

Pendemo sempat masuk ke dalam kampus untuk menggagalkan kegiatan tersebut. Namun, puluhan polisi yang berjaga-jaga dapat menghalau dan meminta pendemo tetap berada di luar kampus.

 

#rockygerung #jokowi #jombang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x