Kompas TV regional jawa timur

Kata Ibu Justyn Vicky Saat Dengar Sang Anak Tertimpa Barbel 210 Kg: Kaget, Sedih...

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 13:48 WIB
kata-ibu-justyn-vicky-saat-dengar-sang-anak-tertimpa-barbel-210-kg-kaget-sedih
Busiya, ibu kandung binaragawan Justyn Vicky yang meninggal usai angkat barbel 201 kg, saat ditemui di Jember, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JEMBER, KOMPAS.TV - Busiya, ibu kandung Justyn Vicky, curhat usai anaknya meninggal dunia setelah tertimpa barbel 210 kilogram (kg) ketika berlatih.

Ditemui Kompas TV di Jember, Jawa Timur, Busiya mengaku terkejut mendengar Justyn Vicky dilarikan ke rumah sakit usai gagal mengangkat barbel ratusan kilogram tersebut.

“Kaget, namanya juga anak,” kata Busiya, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Binaragawan Justyn Vicky Meninggal, Ketum Persatuan Binaraga: Keamanan saat Latihan Itu Penting

Busiya pun langsung bertandang ke Bali dan menjenguk Justyn yang kala itu baru saja selesai melakukan operasi di RSUD Wangaya, Minggu (16/7/2023) pukul 15.00 WITA. 

“Iya, cuma ibu sendirian di sana. Sudah nggak sadar, habis operasi,” terang Busiya.

Sayangnya, pria bernama asli Herman Fauzy itu sudah tak sadarkan diri. Justyn Vicky meninggal dunia pada Senin (17/7/2023).

“Langsung dibawa pulang ke sini (Jember).”

Busiya menyebut bahwa dia bangga memiliki anak seperti Justyn Vicky yang menorehkan prestasi dengan menjadi binaragawan. 

Kata dia, Justyn Vicky jarang pulang karena kesibukan sebagai seorang bodybuilder. Kini Busiya mengaku sangat kehilangan anak putranya itu.


Seperti diberitakan sebelumnya, binaragawan Justyn Vicky meninggal dunia karena patah tulang leher usai melakukan angkat beban 210 kilogram (kg) di pusat kebugaran di Sanur, Denpasar, Bali.

Baca Juga: Profil Justyn Vicky, Binaragawan yang Meninggal Akibat Patah Leher Usai Gagal Angkat Barbel 200 Kg

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan bahwa Justyn Vicky melakukan back squat (gerakan squat yang dilakukan menggunakan tambahan beban barbel di bahu bagian belakang) pada Sabtu (15/7/2023) pukul 10.00 WITA.

“Korban jatuh dalam posisi duduk dan beban jatuh ke depan dan mengenai leher korban,” kata Jansen, Minggu (23/7/2023).

Selanjutnya, pria 33 tahun tersebut pun dilarikan menggunakan ambulans ke Rumah Sakit (RS) Siloam. Lalu, dirujuk ke RSUD Wangaya agar dapat menjalani operasi. 

Setelah operasi, Justyn justru tak sadarkan diri. Dia dinyatakan meninggal dunia pada Senin (17/7/2023) sidang. Jenazah Justyn Vicky dimakamkan di kampung orangtuanya di Jember, Jawa Timur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x