Kompas TV regional jabodetabek

Operasional KRL Pondok Ranji-Kebayoran Dihentikan Imbas Truk Tabrak Tiang Listrik di Tangsel

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 11:22 WIB
operasional-krl-pondok-ranji-kebayoran-dihentikan-imbas-truk-tabrak-tiang-listrik-di-tangsel
Insiden truk boks yang menabrak tiang listrik membuat kereta rel listrik (KRL) di kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan pada Selasa (25/7/2023) diberhentikan. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Truk boks berwarna biru menabrak tiang listrik di dekat rel kereta api di sekitar Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Selasa pagi (25/7/2023).

Insiden ini berdampak pada operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Pondok Ranji-Kebayoran, yang terpaksa harus dihentikan.

Sebagaimana dikutip dari Instagram @jakarta.terkini, sebuah video menunjukkan KRL terhenti di tengah perjalanan.

Video diambil oleh seorang penumpang dan menunjukkan truk yang menabrak tiang listrik tidak jauh dari tempat KRL itu berhenti.

Akibat tabrakan, tiang listrik miring dan mengganggu aliran listrik KRL. Kereta terpaksa berhenti mendadak, mengejutkan para penumpang.

Baca Juga: BBM Baru Pertamax Green 95 Resmi Dijual, Ini Kelebihannya Dibanding Pertamax Biasa

Tindakan KAI Commuter

Sebagai respons terhadap insiden tersebut, KAI Commuter menghentikan sementara perjalanan KRL dari Stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran.

Langkah ini diambil untuk mempermudah proses evakuasi truk dan tiang listrik yang menabrak jalur lintas atas di KRL Pondok Ranji-Kebayoran.

"Demi keselamatan dan keamanan perjalanan commuterline, saat ini LAA (listrik aliran atas) pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran untuk sementara dimatikan," tulis KAI Commuter lewat Twitter resminya @CommuterLine, Selasa.

Mereka meminta maaf kepada penumpang KRL yang mengalami keterlambatan perjalanan karena insiden tersebut.

Menurut mereka, tiang listrik aliran atas yang ditabrak truk itu menghalangi jalur rel sehingga KRL tidak bisa melintas.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini, Senin hingga Jumat 28 Juli 2023, Begini Cara Bayar Tiketnya

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya keterlambatan perjalanan kereta yang terjadi pada pagi ini di lintas Pondok Ranji-Kebayoran," kata KAI.

"Keterlambatan tersebut terjadi akibat adanya kendaraan truk yang menabrak tiang Listrik Aliran Atas (LAA) sehingga mengakibatkan tiang LAA tersebut miring dan menghalangi lintas jalur rel."

Untuk saat ini, perjalanan kereta belum bisa dilanjutkan. Penumpang dihimbau untuk mencari alternatif transportasi lainnya hingga jalur dapat dibuka kembali.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sampai saat ini truk menabrak tiang LAA (Listrik Aliran Atas) di jalur hilir antara St. Pondok Ranji-Kebayoran masih dalam penanganan petugas," kata KAI Commuter.

Baca Juga: Cara ke Tempat Wisata Keluarga Jasmine Park Tangerang, Bisa Naik KRL dari Jakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x