Kompas TV lifestyle travel

Cara ke Tempat Wisata Keluarga Jasmine Park Tangerang, Bisa Naik KRL dari Jakarta

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 07:45 WIB
cara-ke-tempat-wisata-keluarga-jasmine-park-tangerang-bisa-naik-krl-dari-jakarta
Salah satu sudut Jasmine Park, Kabupaten Tangerang. (Sumber: Faqihah Muharroroh Itsnaini/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Jasmine Park yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten menjadi salah satu tempat wisata keluarga terbaru di Jabodetabek. Lokasi tempat wisata ini agak tersembunyi, tetapi mudah dijangkau dari Jakarta.

Jasmine Park sendiri merupakan tempat wisata yang menggabungkan peternakan mini, kafe, dan restoran. Pengurus Jasmine Park, Kevin menuturkan bahwa terdapat sekitar 200 hewan jinak di Jasmine Park.

Lokasi dan biaya masuk Jasmine Park

Meskipun agak tersembunyi, lokasi Jasmine Park mudah dijangkau kendaraan bermotor. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Kereta Ekonomi yang Pakai Kursi Premium? Ini Daftar Harganya

Per Juli 2023, untuk masuk ke Jasmine Park tidak dikenakan biaya tiket. Pengunjung pun cukup membeli makanan atau minuman untuk menikmati Jasmine Park.

Harga makanan dan minuman yang disedakan bervariasi, antara Rp5.000 hingga Rp200.000 untuk empat porsi.

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pengunjung bisa melihat aneka hewan dan berfoto-foto di tempat ini.

Cara ke Jasmine Park menggunakan KRL

Pengunjung dari Jakarta bisa memanfaatkan layanan KRL Commuter Line untuk menuju Jasmine Park di Tangerang. Pengunjung bisa naik KRL dan turun di Stasiun Cicayur atau Stasiun Cisauk.

"Stasiun terdekat dari sini ada Stasiun Cicayur. Bisa juga Stasiun Cisauk lebih jauh sedikit," kata Kevin dikutip Kompas.com.

Pengunjung dari Jakarta bisa naik KRL dengan tujuan akhir Stasiun Rangkasbitung dari Stasiun Tanah Abang. Pengunjung kemudian dapat turun di Stasiun Cicayur atau Cisauk.

Stasiun terdekat dari Jasmine Park adalah Stasiun Cicayur, sekitar 1,2 km dari tempat wisata tersebut. Pengunjung bisa naik ojek daring dengan harga belasan ribu ke tempat wisata atau berjalan kaki.

Baca Juga: Pelni Sediakan Kapal Gratis dari Labuan Bajo ke TN Komodo, Ini Jadwalnya


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x