Kompas TV lifestyle travel

Pelni Sediakan Kapal Gratis dari Labuan Bajo ke TN Komodo, Ini Jadwalnya

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 08:00 WIB
pelni-sediakan-kapal-gratis-dari-labuan-bajo-ke-tn-komodo-ini-jadwalnya
PT Pelayaran Indonesia (Pelni) ternyata menyediakan kapal gratis bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Komodo dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wisatawan dapa menggunakan kapal tersebut untuk menyeberang ke Pulau Rinca secara gratis. (Sumber: Mark Dumont/Wikipedia)

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - PT Pelayaran Indonesia (Pelni) ternyata menyediakan kapal gratis bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional Komodo dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wisatawan dapat menggunakan kapal tersebut untuk menyeberang ke Pulau Rinca secara gratis.

Kapal KM Gandha Nusantara 20 yang disiapkan Pelni untuk menyeberang ke TN Komodo tidak tersedia tiap hari. Kapal tersebut hanya tersedia pada hari dan jam tertentu.

Baca Juga: Cerita Pemudik Menginap di Pelabuhan Tanjung Priok Selama Seminggu karena Tunggu Jadwal Kapal

Kepala Pelni Cabang Labuan Bako Fitriyaningsih menyebut naik KM Gandah Nusantara 20 tidak memerlukan persyaratan khusus. Namun, calon penumpang diwajibkan mengantongi surat vaksin Covid-19.

Jadwal Kapal Gratis ke TN Komodo

KM Gandha Nusantara 20 beroperasi dua kali sepekan. Per harinya, kapal itu memiliki dua jam operasional.

Berikut jadwal KM Gandha Nusantara dari Labuan Bajo ke TN Komodo pulang-pergi.

  • Setiap Senin Pukul 04.00-07.00 WITA dan 13.00-16.00 WITA.
  • Setiap Sabtu Pukul 04.00-07.00 WITA dan 13.00-16.00 WITA.

Fitriyaningsih menuturkan, kapal KM Gandha Nusantara 20 memiliki batas maksimum 56 penumpang untuk sekali perjalanan. Kapal ini terbuka bagi siapa pun yang ingin pergi ke Pulau Rinca atau pulang dari Pulau Komodo tersebut.

"Ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin ke Pulau Rinca. Tidak ada syarat khusus karena ini free dan tidak menggunakan tiket," kata Fitriyaningsih kepada Kompas.com, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Inilah Visual Detik-Detik Kapal Wisata Menuju Pulau Komodo Tenggelam Dihantam Gelombang


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x