Kompas TV regional berita daerah

Janji Pemkot Relokasi Pedagang ke Gedung Baru Pasar Sentral Akhir Juli 2023 Molor

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Janji Pemerintah Kota Gorontalo untuk memanfaatkan gedung baru Pasar Sentral pada akhir Juli nampaknya tidak akan terealisasi.

Ribuan pedagang yang terdata menempati gedung baru tersebut hingga kini masih berjualan di kawasan pertokoan, belum ada satupun pedagang yang dipindahkan ke gedung baru Pasar Sentral.

Padahal saat kunjungan Ombudsman Pusat di Gorontalo pada 8 Juni lalu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo Junaidi Kyai Demak menyebut pada akhir Juli pedagang akan  di relokasi ke gedung baru Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Baca Juga: Kelas Berbintang, Program Baru Untuk Dongkrak Prestasi Anak

Sementara itu ketua pedagang kaki lima Kota Gorontalo Foni Lihawa menilai pemindahan pedagang ke gedung baru akan molor karena masih ada pekerjaan lapak yang harus diselesaikan.

Dari data Pemerintah Kota Gorontalo pedagang yang akan di relokasi ke gedung baru Pasar Sentral Kota Gorontalo sebanyak 1.019 pedagang.

Ribuan pedagang tersebut akan diprioritaskan untuk menempati gedung baru Pasar Sentral Kota Gorontalo karena merupakan pedagang lama.

 

#pasar sentral

#pedagang

#Bangunan baru

#pemkot gorontalo

#kota gorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x