Kompas TV regional sulawesi

Kelas Berbintang, Program Baru Untuk Dongkrak Prestasi Anak

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk mendongkrak prestasi anak, dinas pendidikan kota Makassar merancang program khusus bagi anak sekolah dasar. Program dengan nama kelas berbintang ini, diharapkan bisa membuat para siswa SD berlomba-lomba menunjukkan prestasi mereka di dunia pendidikan.

Beragam upaya kini mulai dilakukan unutk mendongkrak prestasi anak di dunia pendidikan. Satu diantara kini mulai coba diterapkan pemerintah kota Makassar.

Adalah program kelas berbitang yang kni mulai di terapkan di tingkat sekolah dasar. Tujuaanya tak lain, untuk mendongkrak prestasi anak, agar mereka berlomba- lomba menunjukkan prestasi di kelas.

Konspe kelas berbintang sendiri wajim memenuhi sejumlah kriteria, termasuk kelas ramah anak, memiliki nuansa literasi, pojok prestasi dengan konsep satu anak dengan satu bakat, terintegrasi multimedia dan smart class, dan yang terakhir merdeka belajar.

Saat ini program kelas berbintang tengah di uji coba di SDN bawakaraeng 1 Makassar. Sekolah ini pun akan jadi percontohan sebagai sekolah dengan konsep kelas berbintang.

 

 

#merdekabelajar
#sekolahberbintang
#SDNbawakaraeng



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x