Kompas TV regional papua maluku

Seorang Siswi Lolos Seleksi Paskibraka Nasional, Mendadak Batal Berangkat, Ini Alasannya

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 20:19 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

TERNATE, KOMPAS.TV-  Seorang siswi lolos seleksi Paskibraka Nasional, mendadak batal berangkat, ini alasannya.

Nanda Maulida asal SMA Negeri 8 Ternate  harus merelakan harapannya yang pupus menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional, untuk mewakili Provinsi Maluku Utara pada Upacara HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan, 17 Agustus mendatang.

Pasalnya pada H-2 keberangkatan, nama Nanda digantikan peserta lainnya atau cadangan, dengan atas nama Muhtafia Asmar Badarab yang berasal dari SMA Negeri 1 Kabupaten Halmahera Utara.

Sedianya Nanda akan berangkat Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Nasional pada 15-13 Juli 2023 di Jakarta.  Namun ternyata Nanda tidak berangkat dan namanya telah berganti.

Kedua orang tua Nanda menjelaskan, menurut dokter putri mereka layak jadi Capaska Nasional. Nanda sudah ikut MCU bersama pasangan putra Capaska Nasional atas nama Deril Tonga SMA Kristen Dian Halmahera. Hasil MCU juga telah dikirim ke pusat.

Selang sebulan, Nanda diminta kembali memeriksakan matanya di rumah sakit, dengan alasan ada masalah dengan jarak pandangnya. Selain itu juga dipermasalahkan soal tonsil, padahal menurut dokter tonsil Nanda masih normal.

Keadaan tersebut membuat keluarga Nanda terpukul. Sementara itu Dispora Ternate juga menyayangkan dengan digantinya Nanda. Menurut pihak Dispora, ada kejanggalan pada proses yang terjadi dengan Nanda.

Baca Juga: Gibran Minta ke Relawannya Agar Tak Terus Didesak Jadi Bacawapres di Pemilu 2024

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x