Kompas TV regional berita daerah

ASBWI Jateng Berupaya Kenalkan Sepak Bola kepada Kaum Perempuan Melalui Coaching Clinic

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 06:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ketua ASBWI Jateng, Swasti Aswagati, menyebut setelah ASBWI disahkan menjadi member Asprov PSSI Jateng, pihaknya akan berupaya mengenalkan lebih jauh kepada kaum perempuan. Sebab, pola pikir masyarakat masih saja menganggap sepak bola hanya olahraga kaum pria.

 

Tahun ini, pihaknya akan lebih sering melakukan coaching clinic bagi kaum perempuan di sejumlah sekolah, terutama bagi siswi perempuan. Sehingga akan lebih banyak kaum milenial perempuan yang mengenal sepak bola. Diungkapkan, dalam dunia sepak bola, kaum perempuan bisa menjadi apa saja dan tidak melulu pemain. Disebutkannya seperti wasit, official hingga pengawas pertandingan.

 

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembinaan ke Sekolah Sepak Bola (SSB) khusus anak perempuan, meskipun belum banyak. Kebanyakan anak-anak perempuan yang berminat pada sepak bola bergabung dengan SSB laki-laki.

 

Di Jateng sendiri untuk klub sepak bola perempuan baru ada delapan tim. Pihaknya juga mengaku sudah memiliki agenda rutin turnamen tim sepak bola perempuan, yakni Piala Pertiwi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x