Kompas TV regional berita daerah

Sopir dan Kernet Truk yang Tertabrak Kereta Api di Semarang Menyerahkan Diri

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 06:33 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - HS, umur 59 tahun, warga Kaliwungu Kendal serta S, umur 37 tahun, warga Kaloran Temanggung, Rabu siang dilakukan pemeriksaan secara intensif di ruang Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang. Dari keterangan sementara di hadapan penyidik Laka Lantas, sopir mengaku baru dua kali melewati Jalan Madukoro Semarang dan terjadi mati mesin sebelum tertabrak kereta api.

 

Pada saat kejadian, sopir dan kernet masih berada di lokasi kejadian. Karena takut timbul korban, dirinya memilih kabur ke rumah saudaranya yang berada di kawasan Puri Anjasmoro. Setelah mengetahui dikejar Tim Resmob Polrestabes Semarang, akhirnya menyerahkan diri bersama dengan kernet di Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang.

 

Untuk mendalami penyebab terjadinya kecelakaan yang melibatkan truk dengan kereta api, Kasatlantas Polrestabes Semarang masih akan melakukan pendalaman pemeriksaan untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut. Selain itu, juga akan mengevaluasi kelas jalan di Madukoro Semarang apakah sesuai dengan kelas yang dilewati truk itu.

 

Sementara itu, salah satu korban yang mengalami luka pada kaki sebelah kiri hingga kini masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Kariadi Semarang. Dan nantinya, Unit Laka Lantas Polrestabes Semarang juga akan melakukan pemeriksaan terhadap petugas palang pintu, masinis serta asisten masinis agar kasus kecelakan yang melibatkan kereta api dengan truk bisa menemui titik terang penyebab kecelakaan itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x