Kompas TV regional jawa timur

Pembunuh Anak Kandung di Kediri Sempat Berniat Bunuh Diri dan Sudah Tulis Surat Wasiat

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 20:10 WIB
pembunuh-anak-kandung-di-kediri-sempat-berniat-bunuh-diri-dan-sudah-tulis-surat-wasiat
Suprapto (53) seorang ayah yang menjadi tersangka pembunuhan putri kandungnya DL (20), di Kediri, Jawa Timur, sempat menulis surat wasiat dan berniat bunuh diri. (Sumber: Dok Polres Kediri via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

KEDIRI, KOMPAS.TV – Suprapto (53) seorang ayah yang menjadi tersangka pembunuhan putri kandungnya DL (20), di Kediri, Jawa Timur, sempat menulis surat wasiat dan berniat bunuh diri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra menyebut, niat tersangka untuk bunuh diri tersebut muncul saat kabur usai membunuh korban.

"Saat dalam buruan polisi, pelaku sempat ingin mengakhiri hidup. Pelaku sudah menulis surat wasiat yang ditujukan untuk keluarganya," ungkapnya, Senin (17/7/2023).

Dalam surat tersebut, lanjut Rizkika, tersangka meminta maaf kepada keluarga terutama orang tua karena membunuh anak kandungnya.

Suprapto juga menulis bahwa dirinya belum bisa pulang. Ia juga menjelaskan motifnya membunuh sang anak, yakni karena sakit hati dengan perkataan korban.

Menurutnya, korban sering melontarkan kata-kata kasar. Ia pun mengaku  merasa terus dipojokkan oleh keluarganya, kemudian menjadikan anaknya sebagai korban penganiayaan.

"Motifnya sementara ini karena sakit hati. Pelaku mengaku sering dihina oleh korban dan keluarganya. Akhirnya muncul niat menganiaya korban," bebernya.

Sebelum membunuh, tersangka bahkan masih sempat memerkosa korban di kamar mandi pada Sabtu (5/7/2023).

"Awalnya korban DL ini pulang kerja sekitar pukul 21.00 WIB. Setibanya di rumah, korban sedang ganti baju langsung ditarik oleh pelaku. Korban kemudian ditarik hingga jatuh dan dicekik," kata AKP Rizkika.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Pembunuhan Jenazah dalam Karung di Kediri Merupakan Ayah Kandung Korban



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x