Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hari Pertama Sekolah, Siswa Tolak Aksi Perundungan di Sekolah

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 740 siswa baru kelas X SMK NU Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan deklarasi anti perundungan. Deklarasi dipimpin oleh salah seorang pengurus OSIS yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi.

Deklarasi berisi agar sesama siswa serta guru SMK NU Kesesi saling menghargai dan menghormati. Menghentikan perundungan apabila terjadi saat berada di sekolah maupun diluar sekolah.

Tidak membedakan sesama teman yang berbeda ras dan disabilitas. Pihak sekolah sengaja melakukan deklarasi anti perundungan untuk mencegah adanya kekerasan di sekolah.

Menurut pihak sekolah, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) merupakan waktu yang tepat melakukan deklarasi anti perundungan. Hal ini mengantisipasi terjadinya bullying yang bisa merugikan siswa maupun pihak sekolah .

“Deklarasi anti perundungan ini ditujukan untuk menghindari MPLS dengan perpeloncoan, juga adanya bullying yang dilakukan teman – temannya” ucap Yaskur, Kepala SMK NU Kesesi.

Dengan adanya deklarasi ini, sekolah berharap ke depan tidak ada lagi kasus bullying yang terjadi kepada para siswa yang bersekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x