Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sepekan Dirawat di RSUP Sardjito, Berikut Kondisi Terkini Cak Nun

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 22:03 WIB
sepekan-dirawat-di-rsup-sardjito-berikut-kondisi-terkini-cak-nun
Foto arsip. Penggagas jemaah Maiyah Mocopat Syafaat, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. (Sumber: Instagram Cak Nun)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi terkini budayawan muslim Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun diungkapkan melalui kanal resmi caknun.com pada Kamis (13/7/2023) sore.

Berdasarkan laman yang dikelola keluarga Cak Nun itu, dokter menyatakan bahwa kondisi kesehatan tokoh intelektual muslim Indonesia itu menunjukkan kemajuan.

"Alhamdulillah, dr. Eddy Supriyadi melaporkan bahwa hasil evaluasi tim dokter hari ini menunjukkan perbaikan kondisi Mbah Nun dari hari kemarin," tulis keluarga Cak Nun, Kamis (13/7/2023).

Dokter Eddy adalah sahabat yang mendampingi pria berusia 70 tahun itu sejak awal dirawat di RSUP dr. Sardjito pada Kamis (6/7/2023).

Kondisi Cak Nun, terakhir kali diungkapkan pada Senin (10/7/2023) sore oleh keluarga melalui laman resmi Cak Nun.

“Secara sistemik, kondisi Mbah Nun sangat bagus, dan merupakan modal sangat besar untuk pemulihan beliau,” terang dokter Eddy dilansir dari laman caknun.com.

Baca Juga: Kondisi Terkini Cak Nun Diungkap Dokter di RSUP Sardjito: Secara Sistemik Sangat Bagus

Selain itu, sejumlah tokoh datang menjenguk Cak Nun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Sardjito Yogyakarta, di antaranya Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu, ada juga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Periode 2010–2011 Busyro Muqoddas serta pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Hasan Abdullah Sahal.

Cak Nun diberitakan menjalani perawatan intensif di Unit Perawatan Intensif (ICU) RSUP dr Sardjito usai sempat tak sadarkan diri atau pingsan pada Kamis (6/7).

"Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya," bunyi pernyataan dalam laman resmi Cak Nun, Kamis (6/7).

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito Yogyakarta

Istri Cak Nun, Novia Kolopaking, pun membenarkan suaminya sedang sakit. Ia meminta doa kepada masyarakat agar Cak Nun lekas sembuh.

"Iya betul, kurang sehat," jawab Novia kepada wartawan, Kamis, dikutip dari Kompas.com.

Meski begitu, ia enggan menjelaskan secara detail terkait gangguan kesehatan yang dialami Cak Nun.

"Doakan semoga segera pulih," pintanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x