Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Megawati Kirim Karangan Bunga untuk Cak Nun usai Jokowi Besuk di RSUP Sardjito

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 19:40 WIB
megawati-kirim-karangan-bunga-untuk-cak-nun-usai-jokowi-besuk-di-rsup-sardjito
Foto arsip. Penggagas jemaah Maiyah Mocopat Syafaat, Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. (Sumber: Instagram Cak Nun)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Presiden kelima Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri mengirimkan karangan bunga untuk budayawan muslim Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dokter Sardjito.

Karangan bunga tersebut tiba pada Minggu (9/7/2023) siang usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjenguk Cak Nun secara langsung.

Kiriman karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu diungkapkan oleh sumber informasi resmi Cak Nun melalui kanal resmi, Senin (10/7/2023) sore.

"Doa dan perhatian juga diberikan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang kemarin siang mengirimkan karangan bunga sebagai wujud doa beliau bagi terus membaiknya kondisi Mbah Nun," tulis sumber resmi Cak Nun di kanal caknun.com, Senin (10/7).

Kemarin, Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB beberapa saat usai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno datang ke RSUP dr Sardjito.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito Yogyakarta

Jokowi dan Pratikno pun langsung masuk melalui pintu lobi Pusat Jantung Terpadu rumah sakit yang berafiliasi dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Sekira pukul 10.17 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan pun berjalan keluar menuju mobil kepresidenan bersama Mensesneg Pratikno dan meninggalkan rumah sakit tipe A di Yogyakarta tersebut.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito, Banu Hermawan, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi datang untuk menjenguk Cak Nun.

"Jadi memang betul hari ini Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu melakukan kunjungan ke rumah sakit dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Najib," kata Banu, Minggu (9/07/2023).

Baca Juga: Banyak Hoaks soal Kondisi Cak Nun, Begini Imbauan dari Sumber Resmi Emha Ainun Nadjib

Ia menjelaskan, Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun selama kurang lebih 15 menit dan bertemu dengan anak dan istri Cak Nun, Novia Kolopaking.

"Bertemu dengan Emha, Mbak Vovia dan putranya," terang Banu berdasarkan laporan Kompas.com.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x