Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pencocokan Data Konsumen Elpiji 3 Kilogram Jateng-DIY Bertahap

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Area Manager Coomunication Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT), Brasto Galih Nugroho, mengatakan, untuk wilayah Jateng yang dilakukan pencocokan yakni Banyumas, Brebes, Demak, Grobogan, Klaten, Pati, Pemalang, dan Kabupaten Semarang. Sedangkan untuk DIY akan dilaksanakan di Bantul dan Sleman.

Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap di sejumlah kabupaten tersebut. Sedangkan kabupaten, kota lain di Jateng dan DIY sudah melaksanakan pencocokan data konsumen elpiji tiga kilogram tersebut per April lalu.

“Per 1 Juli 2023 akan diimplementasikan pendataan dan pencocokan data konsumen untuk transaksi elpiji di pangkalan elpiji lima kilogram. Untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta akan dilaksanakan wave lima atau gelombang lima untuk kabupaten-kabupaten berikut ini,” tutur Brasto Galih Nugroho.

Untuk Jawa Tengah di Banyumas, Brebes, Demak, Grobogan, Klaten, Pati, Pemalang, dan Kabupaten Semarang. Sementara untuk DIY akan dilaksanakan di Bantul dan Sleman. Pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap untuk kabupaten-kabupaten tersebut,” tambahnya.

Pencocokan ini menggunakan website dengan data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Harapannya pemberian subsidi epliji tiga kilogram bisa tepat sasaran.

#rjbt #elpiji #pertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x