Kompas TV regional berita daerah

Polisi Terus Dalami Peristiwa Jatuhnya Lift Sekolah Az Zahra

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 13:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dirkrimum Polda Lampung meninjau lokasi jatuhnya lift barang di Sekolah Az Zahra yang menyebabkan 9 pekerja bangunan menjadi korban dan 7 diantaranya meninggal dunia.

Polisi masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap terang penyebab pasti kejadian.

Baca Juga: Sekolah Az Zahra Bantah Tutupi Insiden Lift Jatuh

Diketahui, kesembilan korban pekerja bangunan sebelumnya sedang mengerjakan renovasi lapangan olahraga dan kreatif area di lantai 5 Sekolah Az Zahra.

Lift barang berukuran kurang dari 2 meter persegi yang ditumpangi kesembilan pekerja ini jatuh dari sekitar ketinggan 30 meter menghantam lantai dasar karena tali pengait lift dan katrol yang diduga tidak kuat menahan beban.

"Karena tali pengait dari lift sendiri putus, dan hal ini dapat secara logika kami melihat beban yang ditanggung oleh mesin katrol mesin ini terlalu berat. Ini sesungguhnya hanya untuk mengangkut barang tapi diisi dengan pekerja sebanyak 9 orang yang bersama-sama menaiki lift tersebut. Tadi kita juga sudah sama-sama lihat liftnya tidak besar, kalau 9 orang masuk tentunya berimpit-impitan," ujar Kombes Reynold EP Hutagalung, Dirreskrimum Polda Lampung.

Selanjutnya polisi akan meminta keterangan pada pihak Sekolah Az Zahra Bandar Lampung dan pihak pemborong atau rekanan yang melakukan renovasi bagian gedung di lantai 5.

#liftbarang #azzahra #pekerjabangunan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x