Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Khitan Asyik Bersama YBM PLN UID S2JB di Libur Sekolah

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 10:08 WIB
khitan-asyik-bersama-ybm-pln-uid-s2jb-di-libur-sekolah
Sebanyak 83 orang anak mengikuti khitanan massal secara gratis, yang digelar oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID S2JB bersama Generasi Cahaya Pintar (GENCAR). (Sumber: Humas PLN UID S2JB )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka hari liburan anak sekolah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID S2JB bersama Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) kembali mengadakan khitanan massal secara gratis dengan tema “Aksi Khitanan Massal Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Kesehatan Generasi Muslim dalam menerapkan syariat” di kawasan Masjid Al - Munawwaroh Jl Sematang borang, komplek griya sejahtera, sako, Palembang, Senin (3/7/23).

Kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari program kesehatan YBM PLN UID S2JB yang diikuti oleh 83 orang anak. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan generasi muslim dalam menerapkan syariat.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua YBM PLN UID S2JB, Kgs. M Fauzi, Lurah Sako, Indi Suhanto, Ketua RW. 036 Kel. Sako, Rumidi, Ketua RT. 102 sekaligus ketua masjid, Sobar, Babinsa Kel. Sako, Muhlisin, Bhabinkamtibmas, Abdurrahman, Ketua RT. 100 Kel. Sako, Sanusi, Ketua LPMK Kel. Sako, Ica Andriani, perwakilan Kasih Pemerintah dan Puskesmas Lebung Gajah, serta Tim Medis dari Klinik Umat.

Ketua YBM PLN UID S2JB Bapak Kgs M Fauzi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh YBM sebagai pengelola zakat yang diperoleh dari pendapatan karyawan PLN UID S2JB. "Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan hasil dari dana zakat kami tiap bulannya kami keluarkan kemudian diolah oleh lembaga pengelola zakat kami yaitu yayasan Baitul Maal yang nantinya disalurkan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat seperti sunatan massal ini". Ujar Kgs M Fauzi.

Ditempat yang sama, Rumidi sebagai Ketua RW. 036 Kel. Sako menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini. "Saya mewakili warga RW. 036 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai PLN S2JB dimana melalui YBM PLN telah melaksanakan kegiatan sunatan masal ini, karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan yang seperti ini di tempat kami." Ungkap Rumidi.

Sejalan dengan kegiatan tersebut, General Manager UID S2JB, Amris Adnan, dalam kesempatan terpisah mengatakan, "PLN terus berkomitmen untuk selalu hadir di masyarakat terutama yang membutuhkan. Tujuan dari pelaksanaan sunat masal ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat setempat dalam aktivitas berkhitan. Semoga apa yang kami laksanakan ini dapat membantu sesama dan menjadi berkah bagi kita semua." Pungkas Amris



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x