Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Panjang Iduladha, Masjid Sheikh Zayed Solo Dikunjungi hingga 50 Ribu Orang

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 15:40 WIB
libur-panjang-iduladha-masjid-sheikh-zayed-solo-dikunjungi-hingga-50-ribu-orang
Pengunjung Masjid Sheikh Zayed, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, meningkat pada akhir pekan usai Iduladha 2023 atau 1444 Hijriah, Minggu (2/7/2023). (Sumber: Kompas TV/Nadia Intan F.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Pada momen libur panjang Iduladha 2023, Masjid Sheikh Zayed Solo didatangi pengunjung dari berbagai daerah pada akhir pekan ini, Minggu (2/7/2023).

Dari pantauan Kompas.tv, masjid yang terletak di Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini dipenuhi pengunjung dari berbagai usia. Ada juga rombongan yang tampak mengenakan pakaian seragam dan datang bersamaan ke masjid ini.

Menurut Kepala satpam Masjid Sheikh Zayed, Nando, pada akhir pekan usai hari raya Iduladha 1444 Hijriah, Minggu, pengunjung yang datang ke masjid mencapai 50 ribu orang.

"Kalau libur Iduladha itu terdeteksi yang paling meningkat ya Sabtu-Minggu aja," ungkap Nando, Minggu.

Berdasarkan mesin pemindai yang tersedia, kata dia, ada sekitar 35 ribu sampai 40 ribu orang yang datang pada Sabtu dan Minggu.

"Kalau hari biasa tidak sampai 30 ribu, umumnya hanya 15 ribu. Itu yang masuk ke area masjid," jelasnya. 

"Pengunjung keseluruhan total bisa sampai 50 ribu," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi dan Ganjar Salat Ied di Masjid Sheikh Zayed, Ratusan Personel Keamanan Dikerahkan

Setiap akhir pekan, sambung Nando, masjid yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 November 2022 itu selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, hingga Kalimantan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x