Kompas TV regional jabodetabek

PKS Bela Anies soal JIS: Belum Ada Gubernur yang Bangun Stadion Semegah Ini

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 19:17 WIB
pks-bela-anies-soal-jis-belum-ada-gubernur-yang-bangun-stadion-semegah-ini
Foto arsip. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi sebelum pertandingan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (19/4/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./nym)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal, membela mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS.

JIS kembali menjadi sorotan setelah dipertimbangkan menjadi venue Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Iqbal mengatakan, pembangunan JIS yang disebut kurang memenuhi standar FIFA, karena DPRD DKI gagal melakukan pengawasan.

"Kalau terjadi memang sesuatu, hal-hal yang tidak sesuai, berarti DPRD gagal mengawasi," kata Iqbal dalam program Kompas Petang Kompas TV, Jumat (30/6/2023).

"Karena sesungguhnya memang, yang namanya pembangunan, tentu saja ada faktor-faktor yang kita lihat selama ini mempengaruhi."

"Tetapi dalam beberapa event konser musik yang dilakukan di JIS, tentu saja sudah berjalan dengan lancar. Artinya tidak ada korban, tidak ada kejadian. Saya kira itu bagus-bagus saja," ujarnya.

Ia pun meminta agar polemik JIS sebagai venue Piala Dunia U17 2023 jangan digunakan untuk menyerang Anies secara politik.

"Tetapi jangan sampai ini diarahkan tendensius kepada figur Pak Anies," lanjut Iqbal.

"Karena JIS ini kebanggaan warga Jakarta. Belum ada sebelumnya gubernur yang bisa membangun stadion semegah ini."

"Dan ini tentu harus kita jaga. Jangan sampai tuduhan-tuduhan itu ingin dibawa ke ranah politik," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x