Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Sambut HUT ke 77 Bhayangkara Pada 1 Juli 2023, Naik LRT Sumsel Gratis

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 10:18 WIB
sambut-hut-ke-77-bhayangkara-pada-1-juli-2023-naik-lrt-sumsel-gratis
Bertepatan dengan HUT ke 77 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2023, masyarakat penumpang LRT Sumsel mendapat potongan harga hingga Rp.0 alias gratis. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan HUT ke 77 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2023, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai operator bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Kepolisian Resor Kota Besar Palembang memberikan hadiah istimewa kepada masyarakat penumpang LRT Sumsel, berupa potongan harga hingga Rp.0 alias gratis pada tanggal 1 Juli 2023. 

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti  menyampaikan peringatan hari ulang tahun Bhayangkara tahun ini menjadi momentum sinergitas antar instansi untuk bersama-sama kembali melakukan sosialisasi gerakan menggunakan transportasi umum, dengan memberlakukan tiket Rp.0 di LRT Sumsel, pada hari Sabtu (1/7/2023). Promo ini merupakan bentuk partisipasi PT KAI sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Polrestabes Palembang dalam menyemarakkan hari ulang tahun Bhayangkara,” ujarnya.

Lebih lanjut Aida menambahkan sama pada saat naik LRT gratis HUT Kota Palembang kemarin, meski gratis, masyarakat masih harus memiliki tiket QR / manual dengan nominal Rp.0 yang diperoleh di loket 13 stasiun LRT pada hari itu. Namun apabila penumpang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dikenakan Rp.1 karena nominal tersebut akan terpotong langsung / otomatis secara sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate. Pada tanggal 1 Juli nanti, petugas kami di 13 stasiun LRT akan membantu mengarahkan penumpang untuk pencetakan tiket QR dan pengaturan agar alur penumpang dapat berjalan dengan lancar, urai Aida.

Untuk operasional LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari, mulai pukul 05.06 wib – 20.43 wib dan jarak antar kereta (headway) 17 menit. Harga tiket 5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara, 10 ribu untuk dari dan menuju stasiun bandara.

Jumlah Penumpang LRT periode 1 januari 2023 s.d. 28 Juni 2023: 1.885.704 orang penumpang, dengan rata- rata harian 10.535 orang penumpang, dengan 3 stasiun yang paling ramai penumpang adalah stasiun Asrama Haji, stasiun DJKA dan stasiun Bumi Sriwijaya.

Dalam mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelumnya, saat ini ada 7 koridor Feeder LRT Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu :

1. Stasiun LRT Polresta - via kompleks OPI

2. Stasiun RSUD - via Sukawinatan

3. Stasiun LRT Asrama Haji - via Talang Betutu

4. Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju

5. Kamboja - Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang

6. Talang Kelapa - Talang Buruk via Asrama Haji

7. Asrama Haji - Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji.

Keberadaan feeder LRT Musi Emas ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan angkutan pengumpan (feeder) bagi masyarakat pengguna LRT, tutup Aida.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x