Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ngilu, Petugas Damkar Bantu Lepaskan Cincin dari Alat Vital

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang pria warga Mranggen, Demak berinisial NS, Senin (19/06/2023) sore dengan diantar kakaknya, mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Semarang untuk melepaskan cincin yang terpasang pada alat vitalnya. Korban yang sebelumnya datang ke rumah sakit, akhirnya bisa bernapas lega setelah cincin yang terpasang pada alat vitalnya tersebut bisa terlepas tanpa harus dilakukan tindakan operasi.

Tindakan penyelamatan dengan kasus seperti ini, baru pertama kali dilakukan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang. Meski demikian, petugas berhasil melepaskan cincin yang ada pada aklat vital tersebut dengan menggunakan alat gerinda kecil.

“Karena sudah berupaya mungkin sudah ke rumah sakit, akhirnya (korban) datang ke Kantor Damkar Kota Semarang, meskipun penuh resiko, alhamdulilah kurang lebih sekitar setengah jam, bisa terlaksana (terlepas) dengan baik, tanpa ada cedera," Nurkholis, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Semarang.

Korban akhirnya bisa bernapas lega setelah cincin yang terpasang di alat vitalnya, yang sempat membuat pembengkakan pada alat kelaminnya, akhirnya berhasil terlepas.

#dinaspemadamkebakaran #cincinterpasangdialatvital #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x