Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tari Tradisional Semarakkan Pelepasan Siswa TK Dharma Wanita Campurejo

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Lincah dan menghibur, berbagai bakat dari siswa-siswi TK Dharma Wanita Campurejo Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini ditampilkan untuk memeriahkan momen pelepasan siswa B dan disaksikan secara langsung oleh para orangtua.

Acara pelepasan yang digelar di depan gedung sekolah ini menampilkan bakat siswa yang beragam, seperti berbagai tarian tradisional, baca puisi dan drumd band. Mereka pun tampak percaya diri dan ekspresinya pun sangat menggemaskan. 

Adanya muatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dalam kurikulum merdeka belajar, siswa TK ini dirangsang oleh guru agar menghasilkan kreativitas atas dasar dari hobi, kesukaan, minat dan bakat untuk terus diasah.

"Pembelajaran di TK kami yaitu P5 di akhir tahun untuk menampilkan bermacam-macam pembelajaran yang diadakan setiap hari. Harapannya anak-anak bisa kreatif, mandiri, peduli lingkungan, berkarakter, sopan santun dan berbudipekerti," kata Wahyu Winarsih, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Campurejo.

"Alhamdulillah meriah, untuk murid-muridnya ikut semua. Kami dari wali murid berterimakasih sekali," ujar Wati, wali murid.

Penampilan dari siswa A dan B ini pun berhasil memukau siswa dan orangtua yang hadir. Lewat kegiatan tarian-tarian tradisional, baca puisi dan drumd band ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan rasa nasionalisme siswa.

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x