Kompas TV regional jawa barat

Mencegah Kerusakan Lingkungan Ala Akademisi

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menghadapi bonus demografi pada 2030, mendatang permasalahan lingkungan menjadi perhatian akademisi, untuk ikut mengatasinya. Sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan lingkungan, disampaikan dalam orasi ilmiah  bidang ilmu manajemen.

Bonus demografi adalah usia produktif akan lebih mendominasi daripada usia non-produktif, hal akan lebih baik untuk indonesia maka dari itu green economy tidak diaplikasikan dalam etika bisnis bagi stakeholder.

Dalam orasi ilmiah bidang ilmu manajemen fakultas ekonomi bisnis universitas pasundan profesor erni rusyani mendorong green economy,  harus bisa diaplikasikan atau diimplementasikan di negara indonesia.

Menurut bupati bandung barat hengki kurniawan tema implementasi green economy, dalam etika bisnis sangat sejalan dengan komitmen pemerintah daerahdi antaranya mensejahterakan masyarakat dengan mengurangi resiko kerusakan lingkungan.

Hengky juga menyebut di kabupaten bandung barat dalam mengimplementasikan green economy, dalam etika bisnis pada 2024 mendatang akan menggunakan tenaga listrik tenaga surya, hal ini diharapkan tidak terlalu berdampak kepada kerusakan lingkungan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x