Kompas TV regional sumatra

Begini Cara Bripka Andry Dapat Uang untuk Disetorkan ke Komandannya Kompol Petrus hingga Rp650 Juta

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 11:03 WIB
begini-cara-bripka-andry-dapat-uang-untuk-disetorkan-ke-komandannya-kompol-petrus-hingga-rp650-juta
Ilustrasi polisi (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

RIAU, KOMPAS.TV - Anggota Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, Bripka Andry Darma Irawan, mengungkapkan cara ia mendapatkan uang untuk disetorkan kepada komandannya yakni Kompol Petrus H Simamora.

Diketahui, Bripka Andry mengaku telah menjalankan perintah atasannya Kompol Petrus untuk mencari uang dan telah menyetornya hingga mencapai Rp650 juta.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, menurut Bripka Andry, dirinya terpaksa harus mencari pinjaman uang ke banyak orang untuk kemudian diserahkan kepada komandannya tersebut. 

Baca Juga: Bongkar Atasan Terima Setoran Rp650 Juta, Bripka Andry Ternyata Tak Pernah Ngantor Sejak Dimutasi

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (6/6/2023) Bripka Andry menceritakan salah satu pengalamannya ketika Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Riau Kompol Petrus Simamora meminta dicarikan uang untuk membeli lahan.

Menurut Bripka Andry, peristiwa itu terjadi ketika ia menyopiri komandannya sebelum dimutasi ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru.

"Sebelum dimutasi, saya sempat menyopiri mobil Danyon saya (Kompol Petrus). Waktu itu dia bilang perlu uang Rp 53 juta untuk membeli lahan. Dia minta dicarikan secepatnya. Saya bilang, siap saya carikan komandan," kata Bripka Andry.

Setelah perbincangan di dalam mobil, Kompol Petrus disebut terus menanyakan perkembangan uang yang dimintanya itu kepada Bripka Andry lewat pesan WhatsApp. 

Bripka Andry kemudian menjawab sedang diusahakan. Hingga akhirnya uang yang diminta Kompol Petrus sebanyak Rp53 juta itu tak kunjung didapat.

Baca Juga: 6 Fakta Kasus Bripka Andry Bikin Status Setor Uang Ratusan Juta ke Kompol Petrus

"Dia WhatsApp saya menanyakan perkembangannya. Sampai dia bilang woi. Terus saya bilang, siap komandan saya usahakan,” ujarnya.

“Saya coba pinjam-pinjam. Terus dia bilang Rp 10 juta bisa ? Saya jawab siap komandan. Dapatlah uang Rp 10 juta itu.”



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.