Kompas TV regional berita daerah

Aksi Seribu Lilin Untuk Remaja Korban Pemerkosaan

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 00:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Aksi solidaritas atau dukungan untuk remaja R korban pemerkosaan 11 pria,  di Parigi Moutong, terus mengalir.  Puluhan organisasi perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Perempuan Bersatu Sulawesi Tengah, melakukan aksi seribu lilin di pelataran parkir Rumah Sakit Umum Daerah Undata Palu.

Sekitar pukul 19.00 wita, berbagai organisasi perempuan, melakukan aksi seribu lilin di pelataran parkir RSUD Undata Palu.

Aksi ini sebagai bentuk dukungan untuk kesembuhan korban R, tidak hanya itu, mereka juga mendesak dan menyatakan sikap untuk terus mengawal kasus pemerkosaan remaja dibawah umur yang dilakukan oleh 11 pria .

Selain pernyataan sikap, petisi tanda tangan di atas kain putih juga dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk korban R. Dalam aksi ini, orasi dukungan untuk korban R serta, pembacaan doa dan pembacaan puisi , mewarnai aksi solidaritas ini.

Sementara itu pihak Kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lagi yang masih buron, sebelumnya dua tersangka telah ditangkap di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

Tidak hanya itu, Polda Sulawesi Tengah juga telah menetapkan status tersangka untuk oknum Brimob dan kini telah di tahan di Mapolda Sulteng. Dari 11 pelaku yang melalukan pemerkosaan terhadap remaja dibawah umur,  semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

#AksiSeribuLilin  #KekerasanSeksualPadaAnak #PemerkosaanAnak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x