Kompas TV regional berita daerah

Sumsel Comedy Festival 2023 Sukses Digelar, Fikri Haikal Lantik 17 Korwil PaSKI se-Sumsel

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 20:53 WIB
sumsel-comedy-festival-2023-sukses-digelar-fikri-haikal-lantik-17-korwil-paski-se-sumsel
Fikri Haikal (tengah) Ketua PaSKI Sumsel diapit Denny Chandra dan Jarwo Kuat, pada puncak Sumsel Comedy Festival di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumber: Humas Sumsel Comedy Festival 2023)
Penulis : KompasTV Palembang

LUBUKLINGGAU, KOMPAS.TV - Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Sumatera Selatan sukses menggelar Sumsel Comedy Festival untuk mencari bibit komedian daerah di provinsi ini.

Sumsel Comedy Festival, yang diinisiasi ketua PaSKI Sumsel, Fikri Haikal, digelar untuk kedua kalinya, setelah sebelumnnya di kota Palembang tahun 2022. Tahun ini digelar di Kota Lubuklinggau. 

Turut hadir pada gelaran tersebut, komedian nasional seperti Jarwo kwat, Denny chandra dan Yasser fikry.

Rangkaian Sumsel Comedy Festival digelar pula workshop komedi untuk pelajar, mahasiswa dan mahasiswi.

"Sesuai arahan ketum dan Gubernur, sumsel comedy festival akan kita jadikan agenda rutin dan kita bawa keliling kabupaten & kota di Sumsel, untuk mewadahi dan menjadi momentum ajang pencarian bibit-bibit komedian di Sumatera Selatan," Kata Fikri Haikal Ketua PaSKI Sumsel dalam rilisnya yang diterima Minggu (03/06) malam

Dari kompetisi diantaranya Lomba stand up comedy dan lawak grup, keluar sebagai Juara 1, Sekayu lucu, Juara 2, PaSKI Palembang & Juara 3 Karya Alam Prabumulih, untuk grup lawak.

Sedangkan Juara 1 Bobby (Prabumulih), Juara 2 Cimot (Sekayu), Juara 3 Sadam Hussein (Lubuklinggau) untuk stand up comedy.

Baca Juga: Komedian Palembang Okta ALfarisi, Buka Lapak Kuliner Srikayo Warisi Jiwa Bisnis Orang Tua

Masih dalam rangakian festival tersebut, ikut dilantik Korwil PaSKI Se Sumatera Selatan, sebanyak 17 kabupaten dan kota. 

Sumatera Selatan, menjadi provinsi yang memiliki korwil terbanyak PaSKI. Ini menandakan talenta komedian di daerah cukup berkembang.

"PaSKI Sumsel sangat aktif, dan menjadi Pengda dengan jumlah korwil terbanyak di Indonesia, semoga selalu aktif membuat event event komedi di Sumsel, biar PaSKI Sumsel bisa jadi Pengda terbaik di Indonesia lagi di Anugerah Komedi Indonesia tahun ini," ujar Jarwo Kwat, Ketua Umum PaSKI. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x