Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pilu! Anak SD Pindah ke SLB karena Dibully, Pengunggah Beberkan Sikap Pihak Guru

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 16:50 WIB
pilu-anak-sd-pindah-ke-slb-karena-dibully-pengunggah-beberkan-sikap-pihak-guru
Firmansyah, siswa salah satu SD di Salatiga, Jawa Tengah, diduga di-bully hingga harus pindah ke Sekolah Luar Biasa (SLB). (Sumber: TikTok Satria Bagus)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

SALATIGA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang berisi kisah anak SD pindah ke Sekolah Luar Biasa (SLB) karena diduga mengalami perundungan (bully), viral di media sosial. Video itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok Satria Bagus, Selasa (30/5/2023).

Satria mengunggah video yang menampilkan seorang bocah berpakaian seragam SD tengah berangkat sekolah dengan diantar sang ayah. Satria pun mencoba menanyai ayah bocah tersebut.

Dalam video tersebut, tampak bocah tersebut mengaku kerap diganggu atau di-bully oleh teman-teman di sekolah lamanya. Hal inilah yang membuatnya pindah ke SLB meski bukan seorang penyandang disabilitas.

Baca Juga: Ramai Bullying Dokter, Kemenkes Pernah Usulkan Pasal Anti-Perundungan Masuk RUU Kesehatan

“Di SD saya diganggu sama teman saya,” kata bocah tersebut menggunakan bahasa Jawa.

Sang ayah pun ikut menjelaskan bahwa siswa yang mem-bully anaknya kerap menyobek buku anaknya. Dia sendiri mengaku sudah melapor ke guru, tetapi perundungan masih terjadi.

“Sudah lapor, tapi anaknya memang nakal,” ucap sang ayah.

Video tersebut hingga kini sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali. Tak sedikit yang iba dengan kondisi bocah tersebut.

Terbaru, Satria Bagus menjelaskan lebih detail alasan bocah tersebut keluar dari SD dan pindah ke SLB. Belakangan diketahui bahwa nama bocah tersebut adalah Firmansyah.

“Jadi begini guys, saya mau klarifikasi soal video TikTok saya yang Dek Firmansyah viral itu,” kata Satria dalam video TikTok, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga: Pilu! Anak SD di Banyuwangi Bunuh Diri, Polisi: Kerap Di-bully Temannya karena Yatim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x