Kompas TV regional sumatra

Kunjungan Mendadak ke SMK di Sumatera Utara, Jokowi Tinjau Kandang Hewan dan Janji Kirim Ternak

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 21:25 WIB
kunjungan-mendadak-ke-smk-di-sumatera-utara-jokowi-tinjau-kandang-hewan-dan-janji-kirim-ternak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan mendadak ke SMK Pertanian Pembangunan Negeri 1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Biro Setpres)

LABUHANBATU UTARA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan mendadak ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri 1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungannya itu, Jokowi meninjau beberapa lokasi praktikum siswa jurusan peternakan dan pertanian, di antaranya kandang kambing serta lokasi penanaman bibit kelapa sawit.

"Saya ingin melihat kegiatan belajar mengajar dan praktik di sekolah itu, apa adanya," kata Presiden Jokowi pesan tertulis di Twitter @jokowi, Rabu (17/5/2023).

"Saya melihat para siswa SMK ini praktik pembibitan tanaman kelapa sawit, serta meninjau kandang kambing tempat praktik peternakan," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau tempat pembibitan sawit di SMK Pertanian Pembangunan Negeri 1 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Biro Setpres)

Presiden Ketujuh Republik Indonesia itu bahkan menugaskan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki tempat praktik SMK tersebut, termasuk kandang hewan dan saluran irigasi.

"Saya sudah menugaskan Menteri PUPR untuk memperbaiki kandang hewan di sekolah ini, membantu pembuatan irigasi, dan ruang green house," jelas Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Rayakan Kemenangan Timnas U22 Indonesia dengan Traktir Menteri Makan Durian: Happy Banget...

Menteri PUPR Basuki pun menerima tugas dari Kepala Negara itu dan mengatakan pihaknya diminta memperbaiki sarana dan prasarana di SMK tersebut.

"Saya mendapat tugas untuk memperbaiki sarana dan prasarana di SMK, seperti kandang kambing, kandang sapi, irigasi pertanian, dan green house," kata Basuki, Rabu (17/5/2023) dilansir dari Antara.

Selain memperbaiki tempat praktik peternakan, Jokowi juga berjanji akan mengirimkan sejumlah ternak ke SMK PPN 1 untuk bisa dijadikan sarana pembelajaran.

"Yang peternakan juga kandang. Kandang yang baik seperti apa, yang bersih seperti apa, dan supaya kambingnya gemuk-gemuk seperti apa,"



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x