Kompas TV regional berita daerah

Arinal Djunaidi Buka Sosialisasi Bagi Petugas Kloter dan Haji

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 11:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka sosialisasi pelatihan dan pembinaan pelayaan petugas haji kloter dan haji daerah dalam penyelenggaran ibadah haji Lampung tahun 2023.

Setidaknya ada 96 petugas haji yang hadir dalam kegiatan ini yang nantinya akan mendampingi sekitar 7000 jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Baca Juga: Ditanya Soal Pemeriksaan KPK, Reihana Enggan Berkomentar

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengharapkan petugas kloter dan haji bisa optimal menjalankan tugasnya dalam melayani para jemaah haji.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung mengatakan bahwa saat ini pihaknya memberikan tambahan waktu bagi para calon jemaah haji untuk menyelesaikan biaya administrasi keberangkatan, sehingga dengan perpanjangan waktu ini diharapkan para calon jemaah haji seluruhnya bisa diberangkatkan di tahun ini sesuai dengan jumlah kuota yang ditentukan untuk wilayah Lampung.

"Kami kasih perpanjangan untuk melunaskan jadi insyaallah jemaah bisa berangkat semua tahun ini, dan kemungkinan juga akan ada penambahan kuota," kata Puji Raharjo Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung.

Total sekitar 7000 jemaah asal Lampung yang akan berangkat menjalani ibadah haji di tahun 2023 ini sehingga dengan dilakukannya pelatihan petugas kloter dan petugas haji ini bisa maksimal melayani proses jemaah haji.

#sosialisasi #haji #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x