Kompas TV regional jabodetabek

Ketua RT Minta Pemilik Ruko yang Serobot Bahu Jalan di Pluit Kembalikan Fungsi Prasarana Umum

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 17:33 WIB
ketua-rt-minta-pemilik-ruko-yang-serobot-bahu-jalan-di-pluit-kembalikan-fungsi-prasarana-umum
Riang Prasetya, Ketua RT 011/03 Pluit dalam Indonesia Update, Jumat (12/5/2023) meminta agar pemilik ruko yang menyerobot bahu jalan di wilayahnya mengembalikan fungsi prasarana umum yang ada. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua RT011/03 Kelurahan Pluit Riang Prasetya meminta agar pemilik ruko yang menyerobot bahu jalan di wilayahnya mengembalikan fungsi prasarana umum yang ada.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Riang dalam dialog Indonesia Update, Kompas TV, Jumat (12/5/2023).

Riang menyampaikan hal itu setelah videonya tengah bersitegang dengan seorang warga, viral di media sosial.

Menurut Riang, keributan antara dirinya dan warga tersebut bukan disebabkan oleh masalah pribadi.

“Saya selaku Ketua RT 011/03 Kelurahan Pluit hanya peduli pada lingkungan. Saya tidak bermusuhan dengan warga, dengan para pengusaha,” tegasnya.

Baca Juga: 7 Pengurus RW di Pluit Dipecat Akibat Dugaan Pungli, Heru Budi: Sudah Ditangani

“Kembalikan saja fungsi saluran air itu, kembalikan saja fungsi prasarana bahu jalan, ini negara kan punya hukum, ada aturan.”

Riang menjelaskan, dirinya pernah menyampaikan masalah dugaan penyerobotan fasilitas umum tersebut pada Camat Penjaringan, dan meminta agar sama-sama membenahi lingkungan di wilayahnya.

“Saya hanya sekadar RT, saya tidak punya kemampuan untuk melakukan penertiban, yang saya bisa lakukan adalah koordinasi, kepada Kecamatan Pluit, Kelurahan Penjaringan.”

Berkaitan dengan videonya yang viral, Riang mengatakan, saat itu dirinya hanya berniat untuk mendatangi seorang pengelola ruko.

Pengelola ruko yang memiliki usaha barber shop tersebut disebutnya taat aturan, dan dengan sukarela membongkar bangunan yang menutup bahu jalan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x