Kompas TV regional sumatra

Juni Hingga Agustus Diprediksi Puncak Musim Kemarau di Aceh

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Prakirawan Cuaca BMKG Sultan Iskandar Muda Kelas 1 Banda Aceh saat ini mengalami musim kemarau dengan rata-rata suhu cuaca berkisar 33 hingga 34 derajat celsius. Bahkan saat ini, peluang hujan juga masih terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan disertai kilat dan petir yang berpotensi terjadi di seluruh wilayah Aceh yang di sebabkan adanya pertemuan angin dari arah barat dan timur Aceh yang menyebabkan pertumbuhan awan awan konvektif.

Namun, BMKG memprediksi puncak musim kemarau akan terjadi pada bulan Juni hingga Agustus nanti yang ditandai dengan semakin berkurangnya frekuensi hujan dan peningkatan suhu. Puncak kemarau nanti, BMKG memperkirakan suhu udara di Aceh akan mencapai 36 derajat celsius.

BMKG menghimbau masyarakat untuk melindungi diri dari pancaran langsung sinar ultraviolet yang beresiko menyebabkan kulit terbakar serta dapat mengganggu kesehatan lainnya. Masyarakat disarankan untuk memperbanyak minum hingga memakai sunblock atau lotion yang melindungi kulit dari sinar matahari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x