Kompas TV regional sulawesi

Tiga Jenazah Guru Pondok Pesantren Gontor Korban Kecelakaan Bus akan Dipulangkan ke Keluarga

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 20:15 WIB
tiga-jenazah-guru-pondok-pesantren-gontor-korban-kecelakaan-bus-akan-dipulangkan-ke-keluarga
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan bus yang ditumpangi 29 guru dari Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, di kilometer 4 Toboli jalur Kebunkopi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (4/5/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

POSO, KOMPAS.TV - Tiga jenazah guru pengabdian Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), korban kecelakaan bus di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan dipulangkan ke keluarga.

Melalui siaran pers yang diunggah di laman resminya, pihak PMDG mengungkapkan, tiga korban meninggal tersebut terdiri dari Muhammad Fathir asal Menado, Sulawesi Utara, Gustian Erlangga asal Palembang, Sumatera Selatan, dan Muhammad Rizky Pratama asal Riau.

PMDG mengatakan telah menghubungi wali dari tiga jenazah melalui panggilan telepon dan video call.

"Hasil komunikasi pihak PMDG, keluarga korban meminta agar jenazah para almarhum dibawa ke rumah masing-masing yaitu Palembang, dan Riau. Adapun keluarga korban asal Manado meminta jenazah agar diantarkan ke Mamuju," kata PMDG, Kamis (4/5/2023).

Usai diperiksa dokter dan tim forensik, tiga jenazah tersebut kemudian dimandikan dan dikafani untuk selanjutnya disalatkan. 

"Pihak PMDG akan mengurus seluruh proses administrasi yang dibutuhkan untuk memulangkan jenazah ke kampung halaman masing-masing," kata humas PMDG.

Tiga korban meninggal dunia tersebut bersama 26 orang lainnya adalah guru yang baru saja menyelesaikan studi di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, pada tahun ini. 

Baca Juga: Bukan Santri, Kecelakaan Bus Pondok Modern Darussalam Gontor Ditumpangi 29 Guru

Rombongan dalam satu bus itu ditugaskan untuk menjadi tenaga pengajar di PMDG kampus 11 Ittihadul Ummah yang terletak di Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kronologi Kecelakaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x