Kompas TV regional sulawesi

Pria di Mamuju Upahi Keponakan Rp1,5 Juta untuk Bunuh Istri, Korban Tewas Ditikam Badik

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 14:38 WIB
pria-di-mamuju-upahi-keponakan-rp1-5-juta-untuk-bunuh-istri-korban-tewas-ditikam-badik
Ilustrasi. Seorang pria berinisial Z di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, memerintahkan TA (26) keponakannya, untuk membunuh istri Z yang bernama Jumiati (38). (Sumber: KOMPAS)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

MAMUJU, KOMPAS.TV – Seorang pria berinisial Z di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, memerintahkan TA (26) keponakannya, untuk membunuh istri Z yang bernama Jumiati (38).

Saat ini polisi tengah memburu TA, eksekutor pembunuhan terhadap ibu rumah tangga bernama Jumiati, di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (25/4/2023) lalu. 

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah Iptu Fredy, Z memerintahkan TA untuk membunuh Jumiati dengan upah Rp1,5 juta.

"Mereka sempat bertemu untuk merencanakan pembunuhan dua hari sebelum pembunuhan terjadi," kata Fredy, Rabu (3/5/2023), dikutip Kompas.com. 

Baca Juga: Ayah di Gresik Bunuh Anak Kandung, Permasalahan Ekonomi Jadi Alasan Pembunuhan!

Fredy menjelaskan, untuk melakukan aksinya, TA berangkat dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dengan berboncengan sepeda motor.

TA berboncengan dengan S (26), saudara dari istri lain Z yang tinggal di Kabupaten Bone.

Bahkan, S juga mengetahui perencanaan pembunuhan terhadap Jumiati. Dia dibayar Rp500 ribu oleh Z agar mengantar TA ke Mamuju Tengah. 

Keduanya kemudian tiba di Mamuju Tengah pada Senin (24/4/2023).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x