Kompas TV regional sumatra

Perempuan yang Meninggal di Bandara Kualanamu Ternyata Jatuh saat Keluar dari Lift, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 30 April 2023, 08:48 WIB
perempuan-yang-meninggal-di-bandara-kualanamu-ternyata-jatuh-saat-keluar-dari-lift-ini-kronologinya
Sebelum ditemukan tewas di bawah lift Bandara Kualanamu, Kamis (27/4/2023) Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (38) sempat kabarkan terjebak di lift. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

MEDAN, KOMPAS.TV –  Perempuan bernama Aisiah Sinta Dewi (38) yang ditemukan meninggal di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pada Kamis (27/4/2023),  ternyata terjatuh saat akan keluar dari lift.

Penjelasan itu disampaikan oleh Head of Corporate Communication PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Sabtu (29/4/2023).

"Korban sendirian naik lift dari lantai 1 menuju lantai 2 dan tidak ada orang atau pihak lain yang ikut bersama korban di lift, sehingga ketika korban terjatuh dari lift dan berada di bawah di lantai dasar lift, tidak ada orang atau pihak lain yang mengetahuinya," ujar Dedi, kepada Kompas.com.

Menurut Dedi, sebelum terjatuh, korban berada di dalam lift yang terdiri dari 2 pintu.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Dedi, saat itu Aisiah diduga tidak mengetahui bahwa akses masuk dan keluar dari lift berbeda saat sampai lantai tujuan.

Baca Juga: Perempuan Ditemukan Tewas di Bandara Kualanamu usai 3 Hari Hilang, Sempat Kabarkan Terjebak di Lift

"Hasil rekaman CCTV korban membelakangi pintu akses keluar yang sudah terbuka, kemudian pintu lift tertutup kembali, di mana hal itu tidak diketahui oleh korban, karena posisi korban membelakangi pintu akses keluar lift," ujar Dedi.

Setelah pintu keluar kembali tertutup, Aisiah masih berusaha keluar melalui pintu lift di hadapannya, dengan cara memencet tombol pintu dan juga memaksa membuka kedua sisi pintu lift.

"Ketika pintu lift terbuka, korban melangkah dan langsung terjatuh dan masuk dalam lorong (di depan pintu) lift, sampai di bawah dasar lantai lift, sehingga petugas atau pengguna jasa bandara lainnya ketika menggunakan lift yang dimaksud tidak melihat adanya korban," ujar Dedi.

Menurutnya, setelah terjatuh, korban tidak tertimpa lift, karena tubuh korban masuk dalam kolong atau ruang kosong di bawah lantai lift.


 

Sebelumnya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menjelaskan, korban ditemukan pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 16.00.

Baca Juga: Heboh Mayat Perempuan Ditemukan Sudah Berbau di Bandara Kualanamu, Diduga Terjatuh dari Lift

Penemuan jasad korban berawal dari adanya aroma busuk dari dasar lift.

Korban terjatuh dari lift seusai mengantarkan saudaranya berangkat ke luar negeri melalui Bandara Kualanamu pada Senin (24/4/20230).

"Namun, apakah kematiannya karena terjatuh atau benda-benda lain yang ada di bawah, itu tunggu hasil dari pemeriksaan forensik di RS Bhayangkara," ujar Irsan.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x