Kompas TV regional jawa timur

Pasca Lebaran Harga Daging Ayam Berangsur Turun

Kompas.tv - 28 April 2023, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah lebaran harga daging ayam pasaran berangsur turun. Meski mulai turun, namun harga daging ayam ini masih tergolong tinggi dan belum stabil.

Di Pasar Besar Malang, daging ayam yang sebelumnya melonjak hingga Rp 75.000 per kilogram kini mulai turun di harga Rp 40.000 per kilogram. Turunnya harga daging ayam ini karena permintaan dari masyarakat turun setelah lebaran.

Menurut pedagang, daging ayam yang normalnya di harga Rp 35.000 naik dan tertinggi mencapai Rp 75.000 per kilogram. Mahalnya harga daging ayam ini menurut pedagang karena tingginya permintaan dari masyarakat dan pasokan dari peternak berkurang.

Pedagang menambahkan, meski saat ini sudah berangsur turun namun harga tersebut masih tergolong tinggi dan masih belum stabil karena normalnya harga daging ayam berkisar antara  Rp 35.000 per kilogram.

"Daging ayam sekarang Rp 40 ribu, sudah mulai turun, kemarin pada lebaran itu  naik sampai Rp 75 ribu," Kata Hamidah.

Pedagang memperkirakan seiring dengan normalnya pasokan dan turunnya permintaan dari masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri, harga daging ayam akan kembali turun dan normal.

#hargaayam

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x