Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jerry Dikira Korban Pembunuhan di Tegal Ternyata Pelaku, Jenazah akan Dimakamkan Ulang

Kompas.tv - 28 April 2023, 14:08 WIB
jerry-dikira-korban-pembunuhan-di-tegal-ternyata-pelaku-jenazah-akan-dimakamkan-ulang
Ilustrasi jenazah. Jenazah Wandana (25), seorang korban pembunuhan yang telah dimakamkan oleh keluarga Jerry Agung (25), pelaku pembunuhan terhadap Wandana, akan diangkat dan dimakamkan kembali. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV – Jenazah Wandana (25), seorang korban pembunuhan yang telah dimakamkan oleh keluarga Jerry Agung (25), pelaku, akan diangkat dan dimakamkan ulang.

Peristiwa itu berawal dari penemuan mayat terbungkus karung di rumah seorang dokter, di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (25/4/2023).

Awalnya mayat di bawah tempat tidur tersebut adalah Mohammad Jerry Agung (25), namun belakangan terungka bahwa Jerry justru merupakan pelaku pembunuhan.

Mayat korban pun telah dimakamkan oleh keluarga pelaku.

Kronologi kejadian

Menurut warga sekitar yang bernama Hafidin (55), penjaga rumah bernama Raswadi yang mengizinkan Jerry tinggal sementara di rumah dokter tersebut.

Raswadi iba lantaran Jerry mengaku sebagai pengangguran sedang mencari sebuah rumah kontrakan sekaligus mencari pekerjaan di Kota Tegal.

Pada malam takbiran, warga sekitar sempat melihat Jerry, saat memberikan zakat fitrah. Namun saat Raswadi menghubungi Jerry keesokan harinya, pesan WhatsApp yang terkirim centang satu. Ponsel milik Jerry tak aktif hingga Minggu.

Baca Juga: Dua Pegawai BRIN Dipolisikan oleh PP Muhammadiyah Soal Dugaan Pengancaman Pembunuhan

Pada Selasa (25/4/2023), Raswadi mendatangi rumah tersebut, namun pintu rumah dalam keadaan terkunci.

Raswadi juga mencium ada bau menyengat dari dalam rumah.

"Pas ke sini, pintu masih terkunci. Tapi kok bau, akhirnya pintu dibongkar. Begitu terbongkar tahu-tahu ada mayat yang terbungkus karung di bawah tempat tidur," kata Hafidin, dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x